Jakarta, 25 Oktober 2018 – bakinonline.com

Billy tiba di Gedung KPK pada Senin (15/10/2018) pukul 23.37 WIB.sesampainya di gedung KPK, Billy langsung menjalani pemeriksaan secara intensif.

Ia baru keluar dari Gedung KPK pada pukul 15.15 WIB. Mantan narapidana kasus korupsi ini kembali harus mengenakan rompi oranye berlogo KPK.

Keluar dari gedung KPK, Billy tidak mengucapkan sepatah kata pun kepada awak media yang sudah lama menunngu di luar ruangan, Billy langsung menuju mobil tahanan.

Sebelumnya, KPK menetapkan Billy sebagai tersangka. Billy diduga menyuap Bupati Bekasi Neneng Hassanah Yasin dan sejumlah kepala dinas di Kabupaten Bekasi.

Billy bersama 3 orang lainnya diduga memberikan uang suap terkait perizinan proyek pembangunan Meikarta di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Neneng selaku bupati dan beberapa kepala dinas terkait dengan perijinan diduga dijanjikan uang seberas Rp 13 miliar oleh pengembang (Lippo Group).

Pada saat operasi tangkap tangan(OTT), KPK menduga baru terjadi penyerahan uang Rp 7 miliar. Selain Billy, KPK juga menetapkan 3 orang lainnya Taryudi dan Fitra Djaja Purnama yang merupakan konsultan Lippo, dan satu lagi tersangka pemberi suap yaitu  Henry Jasmen sebagai pegawai Lippo Group.

Tidak menutup kemungkinan asih ada orang dinas pemerintahan maupun pihak suasta yang akan terlibat.  # Agus Bakin Jakarta