Bakinonline.com - Berani Kritis Independen

Kab. Bandung- Bakinonline.com

Pihak media  diharapkan dapat menyebarkan informasi dan mensosialisasikan kepada masyarakat tentang agenda Pilkada 2020 Kabupaten Bandung, juga diharapkan media bisa menangkal berita “hoax”, sehingga gelalaran pesta demokrasi dapat berjalan kondusif dan sukses, demikian dikatakan Ketua KPU Kabupaten Bandung Agus Baroya saat acara Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 bersama Pers/Media. Kamis (12/3/2020) Aula Bale Pintar Pemilu KPU Kabupaten Bandung Soreang Jawa Barat.

Media dituntut dapat mensosialisasikan tahapan – tahapan dalam agenda Pilkada kepada masyarakat serta  media mampu menyajikan berita yang sejuk dan damai serta tidak menyebarkan berita palsu atau hoax, jelas Agus.

Dikatakan Agus, maksud dan tujuan dari kegiatan hari ini adalah sosialisasi PKPU Republik Indonesia Nomor. 2 tahun 2020 Tentang Perubahan Kedua Atas PKPU Nomor 5 Tahun 2019 tentang tahapan program dan jadwal penyelenggaraan Pilkada 2020.

Dan yang kedua adalah meminta kerjasama awak media didalam menginformasikan tahapan – tahapan Pilkada kepada masyarakat, intinya ada sinkronisasi antara media dengan pihak kami sebagai penyelenggara Pilkada terjalin komunikasi yang baik, ungkap Agus.

Kegiatan sosialisasi diikuti 35 peserta dari berbagai media, menghadirkan nara sumber. Kasat Intelkam Polresta Bandung. AKP. Syamsul Bagja Bahtiar. S. I. K. MH. Juga Pasi Intel Kodim 0624. Kapten. Aang Furtoni. Dengan Tema Membangun Sinergitas KPU, TNI, Polri dan Media dalam menyukseskan Pilkada yang aman.                    # Sulaeman