Purwakarta, 30 April 2019 – Bakinonline.com

Bus  pariwisata  PO  GM  Trans  membawa  rombongan  ibu – ibu  PKK  Kota  Bandung yang akan munggahan di Jakarta mengalami kecelakaan lalu lintas di ruas Tol Cipularang Km 92.600. Tepatnya di  Kecamatan Sukatani Kabupaten Purwakarta, Selasa (30/4/2019).

Eli, salah seorang korban luka yang menjabat sebagai Ketua PKK di Kelurahan Panjunan menceritakan.  “Bus membawa rombongan ibu-ibu PKK dari Kota Bandung. Kita kan punya arisan dan mau munggahan sebelum bulan puasa di Jakarta,” ungkapnya. di RS MH Thamrin Purwakarta.

 Sejauh ini, ia pun tidak mengetahui secara pasti penyebab kecelakaan yang dialaminya. Ia baru sadar saat bus sudah bertabrakan dan mengalami kerusakan. Eli Haryati beserta 11 orang lainnya termasuk sopir dan kondektur bus, masih menjalani perawatan dari tim medis di RS MH Thamrin.

 Korban rata-rata mengalami memar dan luka robek baik di bagian wajah, kaki atau tangan akibat benturan di dalam kendaraan.

Dari informasi yang dihimpun Bayu, Crew Bakinonline kota Bandung. Dari pengakuan sopir bus Arif Pradana (42) warga Cikalong Kabupaten Bandung pariwisata dengan No. pPlisi D 7794 YU bus yang dikendarainya sudah sesuai aturan.

Kronologi :

Telah terjadi kecelakaan lalu lintas yaitu Kendaraan Bus Pariwisata PO GM Trans No. Pol : D-7794-YU yang dikemudikan oleh Sdr. Arif Pradana datang dari arah Bandung menuju arah Jakarta setibanya di TKP ketika hendak mendahului kendaraan Hino Truk No. Pol. Z 9898 KG yang di kemudikan oleh Sdr. Agus Rosyandi yang berada di depan nya di duga tidak memperhatikan posisi aman dan tidak bisa menjaga jarak sehingga menabrak dari arah belakang kendaraan truk tersebut . Akibat kecelakaan tak nisa dihindari,  pengemudi dan penumpang  Bus Pariwisata mengalami luka – luka kemudian di bawa ke RS MH Thamrin Purwakarta,  Dusua kendaraan yang terlibat kecelakaan mengalami kerusakan.  # Bayu- Bakin