BAkinonline.com

Kab. Bandung- Bakinonline.com

Melalui berbagai sosialisasi yang dilaksanakan kami dari Kementerian Agama kabuapten Bandung, terus berupaya mendorong program Sejuta Muzaki yang di canangkan Bupati Kabupaten Bandung. H. Dadang M Naser melalui BAZNAS (Badan Amil Zakat Nasional) Kabupaten Bandung, demikian dikatakan H. Asep Ismail. MSi. Kepala Kemenag Kabupaten Bandung usai acara Sosialisasi Sejuta Muzaki bagi para Kepala Sekolah yang berada dibawah naungan Kemenag yang dilaksanakan Kamis (6/3/2020) di gedung Ormas Jalan Raya Soreang – Bandung.

Menurutnya, sesuai dengan kaidah dan syariah agama bahwa zakat merupakan kewajiban bagi umat muslim yang sudah mencapai Nishab, dengan berzakat kita telah berupaya membantu masyarakat yang kurang mampu juga untuk menciptakan kesejahteraan bagi umat muslim.

Dengan jumlah penduduk yang mencapai 3,6 jiwa yang notabene 95% adalah umat Islam, dan bila program ini berjalan dengan baik tentunya masyarakat Kabupaten Bandung akan menjadi umat yang diridhoi Alloh, dan akan tercipta kesejahteraan diberbagai asfek kehidupan, ungkap Asep.

Saya menghimbau kepada seluruh jajaran dinas dan juga masyarakat, agar dapat mensosialisasikan program Sejuta Muzaki ini, agar dengan keberhasilan program ini, dapat membawa berkah dan kemaslahatan untuk masyarakat Kabupaten Bandung, pungkas Asep.

Sementara Ketua BAZNAS Kabupaten Bandung. H. Dudi Abdul Hadi menjelaskan, Saat ini program dari Sejuta Muzaki ini hanya baru berjalan dilingkungan ASN pemerintah daerah kabupaten Bandung, dengan jumlah 30 ribu Muzaki, diharapkan untuk kedepan dapat diikuti oleh masyarakat umum untuk lebih memaksimalkan keberhasilan program ini.

Dan untuk penyaluran dana dari kegiatan BAZNAS ini ada 5 program yang menjadi sasaran kita yaitu, Kabuapten Bandung Religius, Kabuapten Bandung Cerdas, Kabuapten Bandung Sehat, Kabupaten Bandung Peduli dan terakhir Kabupaten Bandung Berdaya Saing, diharapkan dengan program Sejuta Muzaki ini dapat merealisasikan keberhasilan dari 5 program tersebut, jelas Dudi.

Target BAZNAS untuk tahun 2020 ini sebesar Rp. 8 milyar, mudah – mudahan target tersebut bisa diraih dengan adanya kerjasama dan dukungan semua pihak, dan untuk tahun 2019 BAZNAS kemarin pihak kami meraih capaian sejumlah Rp. 4 milyar, pungkas Dudi.Dan bagi masyarakat yang ingin menyalurkan zakatnya agar menghubungi UPZ  (Unit Pengumpul Zakat) yang ada ditiap kecamatan, pungkas Dudi.    # Sulaeman.