bakinonline

Jakarta, 25 Agustus 2017

Direktorat Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri sedang menyelidiki komplotan penyebar berita hoax dan ujaran kebencian melalui media sosial.

Pengembangan dari beberapa tersangka yang sudah ditangkap dari hari jumat, 21 Juli 2017, beserta bukti bukti yang dapat mengungkap komplotan Saracen ini.

“Komplotan saracen ini tersusun dan terorganisasi dengan rapi karena memiliki struktur yang mirip dengan organisasi pada umumnya,” kata Kasubdit 1 Dit Tindak Pidana Siber Bareskrim Polri, Kombes Irwan Anwar.

Sebagaimana layaknya sebuah organisasi, Saracen memiliki hierarki kepengurusan yang rapi. Mulai dari ketua, sekretaris, bendahara, bidang informasi, IT, grup wilayah, dan sebagainya.

Terungkap Jasriadi adalah Ketua Saracen Cyber Team, merupakan otak dari komplotan ini. Pria kelahiran 28 Agustus 1985 itu menjabat sebagai pemimpin redaksi, penanggung jawab, serta manajer IT, kini pihak Kepolisian akan terus mengembangkan kasus ini dan menangkap komplotan lainnya sampai ke akar-akarnya. (TRC_Bakin Pers)