Bandung, 25 Oktober 2018 – bakinonline.com

Pelantikan Ketua  Umum KONI Propinsi Jawa Barat Berjalan Lancar pada Kamis (25/10/2018) bertempat di Hotel Grand Asrilia, jalan Pelajar Pejuang Kota Bandung, tanpa kehadiran perwakilan dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

 Ahmad Saefudin resmi dilantik menjadi Ketua Umum KONI Jawa Barat untuk periode 2018-2022. Pelantikan tersebut dilaksanakan langsung oleh Ketua Umum KONI Pusat, Tono Suratman.

Dalam sambutannya, Tono Suratman mengapresiasi kinerja KONI Jawa Barat, baik pada gelaran Pekan Olah Raga Nasional (PON) XIII serta multievent Asian Games 2018.

Ia dalam sambutannya, “Kita apresiasi kinerja KONI Jabar sebagai Jabar kahiji pada PON lalu. Kemudian juga pada penyelenggaraannya Asian Games 2018 lalu Jabar memberikan kontribusi yang sangat besar baik dalam perolehan medali maupun atlet serta pelatih,” Tono menyampaikan.

Crew Bakin, menyinggung mengenai ketidak hadiran dari pihak pemerintah dalam acara pelantikan tersebut. Ia tetap berpikir positip dan KONI jabar sudah mengundang kepada stake holder termasuk pihak pemerintah Provinsi  Jawa Barat.

“ Saya harus selalu berpikir positif, saya tahu undangan kepada stake holder termasuk pemerintah daerah sudah diberikan. Terkait hadir dan tidak, semua mempunyai kesibukan masing-masing. Yang penting pak Ahmad dan jajarannya udah dilantik oleh ketua umum KONI pusat.” Ujarnya.

Semetara itu Ahmad Saefudin mengatakan, “dalam waktu dekat ini Dia akan segera melakukan pembentukan satuan pelaksana (Satlak), menuju Jabar juara. Dengan misi mempertahankan Jabar juara umum dalam PON 2019 yang rencananya akan digelar di Papua nanti.” Ahmad menyampaikan.

Ahmad berharap, “Kepengurusan KONI Jawa Barat harus bisa meningkatkan kualitas atlit yang unggul dalam berbagai aspek, serta dapat mengembangkan industry olah raga di jawa Barat.” Ahmad menambahkan.    # Redaksi Bakin