Bah Yayat, “ Bentuk Apresiasi-Aspirasi Masyarakat Konstituen”

Kab. Bandung- Bacinonline.com

Mengawali masa reses masa sidang I tahun 2019,  anggota  DPRD kabupaten Bandung, dari Fraksi Demokrat yang juga Wakil Ketua Komisi B. H. Yayat Sundayat yang akrab disapa Bah Yayat, berlangsung Kamis ( 28/11/2019 ) bertempat di Gedung Radio desa Rancaekek wetan kecamatan Rancaekek..

Di masa reses ini merupakan kewajiban saya dari dewan, untuk digunakan bertemu langsung dengan konstituen, hal ini sangat penting dilaksanakan untuk penjaringan aspirasi konstituen juga masyarakat. jelas Bah Yayat

Dikatakan Bah Yayat, melalui reses ini, akan ditampung berbagai keinginan dalam bentuk aspirasi masyarakat konstituen dan tentunya aspirasi ini menjadi bahan pembahasan baik di fraksi ataupun di komisi juga di Banmus, untuk selanjutnya menjadi bahan masukan bagi pemerintah daerah kabupaten Bandung.

Aspirasi ini merupakan amanah yang harus direalisasikan, untuk kemajuan desa sebagai ujung tombak kemajuan pemerintah, majunya suatu pemerintahan tergantung dari majunya desa, dan dari beberapa aspirasi yang muncul tidak mungkin dapat direalisasikan sekarang karena RAPBD sudah diketuk, tetapi mudah – mudahan dapat diajukan di APBD perubahan, ujar Bah Yayat.

Tanggapanpun muncul dari Dedi warga masyarakat menurutnya, reses ini sangat penting bagi kami sebagai masyarakat, disini kami dapat menyalurkan aspirasi kami terkait keinginan- keinginan masyarakat, mudah-mudahan melalui reses ini aspirasi kami dapat tersalurkan, dan kami dari masyarakat mengucapkan terimakasih kepada Abah Yayat yang telah memberikan kesempatan kepada seluruh masyarakat untuk menyampaikan  harapan dan keinginan melalui reses ini, papar Dedi.

Didalam kegiatan reses masa sidang I tahun 2019 diikuti 125 konstituen dari berbagai kalangan, dihadiri unsur Muspika setempat. Konstituen sangat antusias mengikuti reses, secara proaktif menyampaikan aspiranya. Berbagai aspirasi muncul dari masyarakat konstituen, masalah sampah, budaya, pertanian, peternakan, lingkungan juga olahraga, menjadi topik pembahasan yang dijelaskan secara gamblang dengan berbagai solusinya, oleh pihak dewan.

Menyikapi hal ini, Bah Yayat mengatakan, saya sangat mengapresiasi ,semangat dari konstituen yang proaktif, menyampaikan aspirasinya, mungkin ini karena baru saat ini ada kegiatan reses khususnya di desa Rancaekek wetan , saya ucapkan terimakasih kepada seluruh masyarakat , khusus di desa Rancaekek wetan yang telah memberikan kepercayaan dan amanah ini, mudah-mudahan ini menjadi ibadah buat saya, pungkasnya.

# Sulae- Bkn