Bakinonline.com

CILACAP – Bakinonline.com

Sebanyak 400 Warga Binaan Lapas Kelas IIA Kembangkuning dan Lapas Kelas IIB Terbuka Nusakambangan menerima pembekalan dari Babinsa Kodim 0703/Cilacap. Warga binaan Lapas Terbuka mendapat pembekalan budidaya bebek petelur oleh Babinsa Serka Slamet. Sedangkan warga binaan Lapas Kembangkuning mendapat pembekalan ketrampilan seni ukir yoleh Babinsa Sertu A. Kholiq.

Dilokasi yang sama juga diberikan pembinaan wawasan kebangsaan serta pelatihan baris berbaris oleh Babinsa Serma Puryanto, Serka Yatiman, dan Sertu Mulyono, Rabu (26/2/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut Kasdim 0703 Cilacap Mayor Inf Ahmad Rofik Alfian, Pasiter Kodim Kapten Inf Agus Wantoro, Kasibinadik Lapas Terbuka Kelas IIB Topan, Kasibinadik Lapas Kembangkuning Kelas IIA Pamuji Setyo Wibowo beserta staf jajaran.

Kasdim menjelaskan kehadiranya bersama para babinsa  untuk memberi pembekalan dan pengalaman. Tujuannya  agar warga binaan memiliki ketrampilan saat kelak kembali ke masyarkat.

“Selain itu yang tak kalah penting, melalui kegiatan wasbang kami ingin membangun nilai-nilai kebangsaan, ” kata Kasdim.

Tanggapan positif datang dari para Pembina Lapas, salah satunya Kasibinadik Lapas Kembangkuning Pamuji Setyo Wibowo. Menurutnya kegiatan pembinaan yang digelar pihak Kodim 0703 Cilacap di Lembaga Pemasyarakatan dinilai sangat strategis.

Hal ini sejalan dengan visi misi Lembaga Pemasyarakatan terkait pembinaan bagi warga binaan tentang kehidupan berbangsa dan bernegara. Dan pembekalan ketrampilan untuk melatih kemandirian dan life Skill sebagai bekal mereka setelah bebas dan berbaur dengan masyarakat umum.

# Hadi Try Wasisto

.