Jakarta, 30 Januari 2019 – bakinonline.com

Tim kuasa hukum Ahmad Dhani mendukung pemindahan penahanan kliennya ke Surabaya, Jawa Timur.  Kejaksaan Negeri Surabaya sebelumnya meminta kepada tim jaksa Jakarta Selatan untuk memindahkan penahanan Ahmad Dhani ke Surabaya agar dia bisa hadir dalam sidang perkara “vlog idiot” di Pengadilan Negeri Surabaya.

“Prinsipnya kami mendukung saja agar lebih mudah dalam mengikuti sidang di sana,” ujar Ali Lubis, Rabu (30/1/2019).

Dhani saat ini ditahan di Lembaga Permasyarakatan (LP) Cipinang, Jakarta Timur, setelah divonis 1,5 tahun hukuman penjara terkait kasus ujaran kebencian. Saya tidak puas atas vonis 1,5 tahun penjara itu.

Sementara di Surabaya Ahmad Dhani dilaporkan oleh Koalisi Bela NKRI karena dalam vlog,  Dhani diduga menyebut kelompok penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden di Surabaya pada 26 Agustus lalu dengan kata “idiot”. Kata tersebut diduga diucapkan Dhani saat nge-vlog di lobi Hotel Majapahit, Surabaya. Video itu lalu viral, memicu aksi dari massa penolak deklarasi 2019 Ganti Presiden, hingga membuat Dhani terpaksa bertahan di hotel.

Akibatnya saat itu, Dhani tidak bisa bergabung dengan kelompok pendeklarasi 2019 Ganti Presiden di sekitaran Monumen Tugu Pahlawan Surabaya.  #  Red. Bakin