Apotik Metro Bandung, “Peringati Hari Batik Nasional, Lestarikan Budaya Bangsa
bakinonline.com

Bandung – Bakinonline.com

Di Indonesia tanggal 2 Oktober diperingati sebagai Hari Batik Nasional, yaitu hari perayaan nasional Indonesia untuk memperingati ditetapkannya batik sebagai Warisan Kemanusiaan Budaya Lisan dan Nonbendawi (Masterpieces of the Oral and Intangible Heritage of Humanity) pada 2 Oktober 2009 oleh UNESCO.

Pada tanggal 2 Oktober, beragam lapisan masyarakat dari pejabat pemerintah dan pegawai BUMN, pegawai perusahaan swasta hingga pelajar mengenakan buasana batik.

Hari Batik Nasional ditetapkan pada 2 Oktober berdasarkan keputusan UNESCO yaitu Badan PBB yang membidangi Pendidikan, Ilmu Pengetahuan, dan Kebudayaan, yang secara resmi mengakui batik Indonesia sebagai warisan budaya dari leluhur bangsa Indonesia.

Perayaan ini juga disambut oleh berbagai instansi pemerintahan, maupun pihak swasta. Pada hari ini Apotek Metro di jalan Soekarno Hatta No. 634 Metro Margahayu Raya Kota Bandung, Nampak semua staf dan karyawan mengenakan buasana Batik. Hal ini dilakukan sebagai bentuk kepedulian sekaligus untuk melestarikan budaya batik di Indonesia, sebagai warisan leluhur bangsa.

“Kami semua  staf dan karyawan Apotek Metro diwajibkan, setiap tanggal 2 Oktober selalu mengenakan busana batik, dan ini bukan yang pertama kalinya,” Marni menyampaikan kepada Crew media Bakinonline, Rabu (2/10/2019).

Ini salah satu bentuk kepedulian dari perusahaan swasta, yaitu Apotek Metro di kota Bandung yang mengeluarkan himbauan kepada staf dan karyawannya untuk mengenakan batik pada tanggal 2 Oktiber 2019 sebagai peringatan Hari Batik Nasioanl.

# M. Ari Nanjaya