Jakarta, 9 Desember 2017 (bakinonline.com)
Apel Kebangsaan Bela Negara digelar di lapangan Monumen Nasional Tugu Monas Jakarta pada hari Sabtu, 9/12/2017, apel kebangsaan bela negara Forum Komunikasi Putra-Putri Purnawirawan Indonesia (FKPPI)
Presiden Joko Widodo, selaku inspektur upacara dan Kepala Negara dalam sambutannya, Indonesia adalah negara majemuk yang terdiri atas berbagai suku bangsa, bahasa, dan budaya.
Kemajemukan tersebut pada akhirnya menimbulkan banyak perbedaan. Namun, hingga kini, Indonesia masih tetap berdiri kokoh di tengah segala perbedaan yang ada itu. Hal itu dapat terjadi karena Pancasila yang selalu dipegang teguh oleh rakyat Indonesia.
” Kita kukuh bersatu padu karena kita punya Pancasila. Saya juga selalu menegaskan bahwa Pancasila adalah rumah kita bersama yang mempersatukan dan melandasi langkah-langkah kita dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara “, Presiden dalam sambutannya. Upacara apel Bela Negara tersebut, Indra Bambang Utoyo sebagai inspektur Upacara.
Tegaknya Pancasila dan kukuhnya bangsa ini tentu tak lepas dari perjuangan para pahlawan dan tokoh-tokoh pendiri bangsa, antara lain jajaran TNI, Polri, para pemimpin bangsa, dan segenap rakyat Indonesia yang terus melanjutkan perjuangan Indonesia.
Jokowi juga mengajak keluarga besar FKPPI untuk mendukung upaya pemerintah dalam memberantas kemiskinan, meningkatkan kesejahteraan keluarga Indonesia, memperkecil ketimpangan, dan merajut kerja sama antaranak bangsa dari seluruh Nusantara. Bayu, Crew Bakinonline melaporkan.  (Meja Redaksi)