Amir Rahman, Kades Pudahoa Laksanakan Pembangunan Sebagai Wujud Nyata Pengabdian
bakinonline.com

Andoolo– Bakinonline.com

Amir Rahman, Kepala Desa Pudahoa, Kecamatan Mowila, Kabupaten Konawe Selatan. Bersama masyarakat, kini sedang gencar melaksanakan pembangunan desanya, hal ini dilakukan untuk mewujudkan desa yang lebih baik dan dapat bersaing dengan desa lainnya, terutama dalam hal membangunan lingkungan, menuju masyarakat sejahtera.

Ia menyampaikan, “sudah menjadi tugas dan tanggung jawab seorang kepala desa sebagai aparat pemerintah pada tingkat desa untuk meningkatkan kesejahteraan dan pembangunan lingkungan desa.” Ujarnya. Kepada crew media Bakinonline, Kamis (11/7/2019).

Desa knk dihuni sekitar 327 Kepala keluarga,dengan jumlah 120 jiwa, (dengan jumlah wajib pilih 765 orang). Sebangkan mayoritas pendudukanya bermata pencaharian sebagai petani.

“Karena penduduk disini mayoritas petani maka kami bangun jalan baru sepanjang 4200 meter agar dapat memudahkan para petani untuk aksesnya membawa hasil pertanianya,” jelas Amir. Pada tahun anggaran 2019, desa ini telah melakukan pemberdayaan pengadaan bibit kopi sebanyak 176,916 bibit dan bibit kelapa sebanyak 4,800 bibit, kwh 35 unit dan pembangunan deker 3 unit,” tambahnya.

“Dalam pelaksanaan pembangunan hampir tidak ada kendala, semua dapat berjalan sesua harapannya, dengan harapan semoga apa yang telah dikerjakan bermanfaat untuk meningkatkan taraf hidup bagi masyarakat menuju sejahtera. Pungkasnya.

# Edison- Bkn sultra