BANDUNG – Bakinonline.com

Rencana acara  Aksi Reuni Akbar Alumni 212 akan digelar Minggu, (2/12/2018) mendatang, aksi besar tersebut akan mengambil tempat di monomen nasional Monas di Jakarta.

Acara ini merupakan silaturahmmi antar alumni 212 yang diadakan pertama kali pada 2016 yang lalu.

Ada yang berpendapat acara reuni 212 tersebut menjadi kontroversi di kalangan kelompok tertentu,  yang menggangap aksi tersebut bermuatan politik.

Anies Basweda, Gubernur DKI Jakarta akui sudah beri izin (menyetujui) Monas sebagai lokasi Reuni Akbar Alumni 212.

Anies mengatakan, Monas dapat digunakan sebagai sarana melaksanakan berbagai kegiatan termasuk urusan keagamaan.

Namun, dia tidak dapat bertanggung jawab soal keramaian aksi lantaran itu merupakan urusan kepolisian.

“Tidak ada larangan. Ya secara prinsip kita menyetujui, tapi untuk kegiatan keramaian bukan kita,” terang Anies di Balai Kota DKI, Jakarta Pusat, Senin (19/11/2018).

Dari laporan Crew Bakinonline di beberapa daerah di Indonesia, acara akbar Reuni 212 pada hari Minggu (2/12/2018) mendatang, bakal dibanjirin oleh umat muslim dan perwakilan ormas islam dari beberapa daerah.

Crew Bakin sempat menanyakan kepada H. Dadan asal Garut, salah satu alumni 212 yang lalu, apa alasan anda untuk ikut hadir dalam acara 212 mendatang. ?

Dadan menjelaskan, “saya bersama teman-teman akan hadir, dengan tujuan untuk bersilaturahmi dan mempersatukan umat Islam khususnya alumni 212 dan rakyat Indonesia pada umumnya.” Dadan menegaskan.   # Darjono