“Aksi Penolakan RKUHP dan UU KPK Mendapat Pengawalan Polres Sumedang Dibantu TNI”
bakinonline.com

Sumedang – Bakinonline.com

Polres kabupaten Sumedang dibantu TNI dari Kodim 0610 Sumedang melakukan pengamanan aksi damai yang dilakukan oleh “aliansi mahasiswa sumedang” dalam rangka penolakan Revisi KUHP dan UU KPK, di Gedung DPRD Kab. Sumedang, kamis (26/9/2019)

Aksi penolakan tentang RKUHP dan UU KPK masih berlanjut dibeberapa daerah. Begitu pun di Sumedang, beberapa Perguruan Tinggi yang tergabung dalam aliansi mahasiswa sumedang, melakukan aksi damai di depan Gedung DPRD Kab. Sumedang.

dikatakan Hadi Gumilar, salah satu koordinator aksi, mengenai jumlah peserta aksi sekitar 500 orang. “Dan kami dari aliansi mahasiswa sumedang, seperti mahasiswa lainnya masih menyuarakan aspirasi yang sama. Yaitu, menolak RUU KUHP dan UU KPK”, ujarnya saat dihubungi lewat telepon selularnya

Ditambahkan Hadi, “aliansi mahasiswa ini, terdiri dari perguruan tinggi yang ada di sumedang. Dan, temen-temen yang kuliah diluar sumedang pun, mereka bagian dari aliansi mahasiswa sumedang dan ikut juga dalam aksi damai ini”, imbuhnya

“Tuntutan kami sama, yaitu, Penolakan UU KPK yang telah di sahkan dan pengawalan RUU KUHP”, pungkas Hadi

Aksi damai mahasiswa tersebut mendapat pengaman dan pengawalan Polres Sumedang bersama TNI dari Kodim 0610 Sumedang. Yang sebelumnya apel pengarahan pengamanan aksi ‘aliansi mahasiswa sumedang’  dipimpin langsung oleh Kapolres Sumedang, AKBP Hartoyo di halaman Mesjid Agung Sumedang.

Dalam arahannya, dikatakan Hartoyo, “tuntutan mahasiswa adalah penolakan RKUHP dan UU KPK, padahal hal tersebut sudah clear dan tidak dilemahkan. Belum tentu Anggota DPR lama mensahkannya. Untuk itu, kita kawal adik-adik mahasiswa dengan baik”, ujarnya.

(Ahs).