Bandung, 21 Desember  2107  (bakinonline)

Pada hari ini Kamis, 21 Desember 2017 elemen masyarakat pengiyat anti korupsi yang tergabung dalam Lembaga Swadaya Masyarakat Gema  Rakyat Anti Korupsi (GRASI) kembali menyuarakan aspirasi sebagai bentuk komitmen dan perlawanan  dalam menyikapi berbagai dugaan tindak penyimpangan dan penyelewengan atas undang-undang  dan peraturan lainnya yang mengarah kepada Tindak Pindana Korupsi yang banyak terjadin di Dinas Pendidikan kota Bandung, diantaranya adalah dugaan perbuatan melawan hukum dan ketidak patuhan terhadap Undang undang dan peraturan lainnya terkait adanya potongan/ iuran dari sekolah- sekolah kepada beberapa pejabat di Dinas Pendidikan kota Bandung dari Dana Hibah Pendidikan.

Dengan perbuatan melawaan hukum yang terjadi di Dinas Pendidikan ini yang notabene merupakan Instansi Generasi Penerus Bangsa yang ada di negeri ini haruslah disikapi secara nyata dan kongkrit demi perbaikan kinerja yang lebih baik.

Oleh karena itu, kami masyarakat pengiat Anti Korupsi yang bergabung dakam LSM Grasi, menyampaikan  aspirasi kepada pihak terkait, anta lain  :

  1. Segera membuka permasalahan tersebut secara jelas dan transparan serta akuntabel kepada masyarakat luas terkait seluruh persoalan tersebut diatas.
  2. Tindak tegas oknum-oknum yang telah merugikan keuangan negara secara hukum dan moral.
  3. Kepala Dinas Pendidikan kota Bandung harus bertanggung jawab atas segala permasalahan yang ada di instansinya.

Perlu kami tegaskan, bahwa kami elemen masyarakat penggiat Anti Korupssi yang tergabung dalam LSM GRASI akan terus bersuara secara lantang dalam meneriakkan praktek-praktek penyimpangan dan ketidak patuhan terhadap undang undang dan peraturan lainnya yang telah merugikan masyarakat dengan menggerogati keuangan negara.

Aksi demo digelar di depan Gedung Telkom Jl. Cijepati dilanjutkan menuju Kantor Dinas Pendidikan kota Bandung jl. A. Yani dan dilanjutkan ke kantor Tabungan Pensionan Negara (TESPEN) Jl. H. Mustofa kota Bandung, Yusup Permana, perwakilan dari kantor Tespenmenyambut dengan kooperatif sehingga dari perwakilan aksi demo memberikan surat tuntutannya dan sertifikat atas diterima dalam penyampaian tututan aksi tersebut. Feri Sutriyana (Fey) ,  Tim Bakinonline melaporkan dari TKP.  (Redaksi Bakin)