Jakarata, 17 Desember 2017  (Bakinonline)

Akasi Damai Bela Palestina digelar di halaman Tugu Monas Jakarta Pusat pada hari ini Minggu, 17/12/2017 sekitar pukul 06.00 Wib. Sebelum acara dimulai para peserta melaksanakan sholat Subuh bersama di Masjid Istiqlal Jakarta Pusat, setelah selesai sholat subuh para perseta menuju ke Tugu Monas bergabung dengan kelompok aksi demo lainnya.

Nampak para peserta aksi demo dari sekitar Jakarta dan dari daerah lain sudah mulai berdatangan menuju Tugu Monas dengan membawa atribut berupa bendera dan spanduk Bela Palestina serta kecaman kepada Presiden Amerika. Dana Koswara, Crew Bakinonline melaporkan dari Jakarta.                                                                                            Peserta aksi Bela Palistina mengenakan pakaian putih-putih, kopyah dan sarung, dengan membawa atribut organisasi/ kelompoknya dan bendera merah putih serta bendera Palestina, dalam aksinya selain orasi, para peserta melakukan zikir bersama.

Aksi ini merupakan bentuk protes terhadap presiden Amerika Serikat Donald Trump atas keputusannya, bahwa Yerusalem merupakan ibu kota Israel, “ Tanah Palestina bukan punya Donald Trump yang bisa dibagi bagikan begitu saja untuk Israel ”. Abdul Azis, salah satu peserta aksi menyampaikan kepada Crew Bakinonline yang ikut meliput acara tersebut.

Aksi Bela Palestina ini dimulai pukul 06.00 Wib. dan direncanakan akan selesai sebelum sholat zuhur, Ketua Komisi Dakwah MUI KH Cholil Nafis menargetkan. (Redaksi Bakin)