Surabaya – bakinonline.com

Usai sidang kasus ‘idiot’ pencemaran nama baik, Ahmad Dhani yang mendapatkan pengawalan dari petugas kejaksaan sempat menghampiri wartawan dan berkali-kali berpose dengan salam 2 jari.

“Ahmad Dhani sempat menerima serban putih. Benarkan serban itu milik Gus Dur.” ?

Saat asyik bergaya, muncul seorang pria yang menghampiri suami Mulan Jameela itu kemudian mengalungkan serban putih. Ternyata serban tersebut pemberian putra Pengasuh Ponpes KH Wahab Hasbulloh Tambak Beras, Jombang, KH Sholichul Aam Wahib Wahab atau Gus Aam.

Politisi Gerindra, Siti Rafika Hardhiansari mengatakan, kain putih yang dikalungkan di leher Dhani bukan serban biasa. Menurutnya, itu merupakan serban milik tokoh besar NU, Almarhum KH Abdurrahman Wahid (Gus Dur).

“Jadi selama ini mas Dhani juga adalah orang NU, tadi Gus Aam terpanggil untuk memberikan serban yang notabene milik Gus Dur, yang diberikan oleh Gus Aam adalah cucu dari Kiai Wahab Hasbulloh,” kata Rafika, Kamis (14/2/2019).

Meski datang ke Pengadilan Negeri Surabaya dengan memakai blangkon, pada akhirnya Ahmad Dhani tampil mengejutkan di ruang sidang. Sepanjang sidang, kepala plontos Dhani ditutup peci sufi yang tingginya lebih 12 cm.

Rupanya, peci tersebut juga pemberian dari Gus Aam. Cucu dari salah satu pendiri NU, Kiai Wahab Hasbulloh.

“Beliau juga memberikan peci sufi tadi,” pungkas Rafika.

Dengan diiringi Selawat Nabi, Dhani Berpeci Sufi Masuk ke Ruang Sidang.  # Hendar- Bkn Sby