Agus Samsudin, “Ingin Bangun Desa Mandiri Berlandaskan Religi
bakinonline.com

Kab. Bandung – Bakin.online.com

Keberangkatan calon Kepala Desa No. urut 1 Agus Samsudin dari desa Kopo kecamatan Kutawaringin, pada agenda Pilkades serentak tahun 2019 periode 2019 – 2025, bukan tanpa alasan dan harapan, dan hal ini dijelaskan Agus, saat wartawan Bakinonline bertandang ke kediamnya di Kp. Muara RW. 11/ RT. 01 desa Kopo, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung, Minggu (6/10/2019).

Yang mendasari dari keberangkatan saya di ajang Pilkades desa Kopo ini, adalah atas dasar dorongan dari masyarakat yang berkeinginan adanya perubahan didesa Kopo, juga saya mempunyai harapan serta keinginan untuk meningkatkan kualitas pembangunan diberbagai asfek, bagi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat desa, ungkap Agus.

Dilanjut Agus, “Semoga niat saya ini mendapat izin dari Alloh, dengan tanpa mengesampingkan hasil-hasil pembangunan yang telah dicapai pada saat ini, niat saya murni ingin menjadikan desa Kopo sebagai desa yang maju dan terdepan disemua lini, baik infrastruktur, sarana dan prasarana, dan saya melihat banyak potensi didesa Kopo ini untuk dijadikan sumber ekonomi kreatif bagi kesejahteraan masyarakat, ujarnya.

Sebagai program prioritas saya, apabila saya nanti terpilih sebagai Kepala Desa, adalah membangun SDM (Sumber Daya Manusia) yang cerdas, yang berlandaskan kultural dan religius, masyarakat dituntut untuk melek berbagai bidang ilmu, sehingga akan menciptakan sebuah masyarakat desa yang proaktif didalam memajukan desanya sendiri, guna mewujudkan desa Mandiri, tentunya hal ini memerlukan proses dan kerja sama dari unsur pemerintah desa dan masyarakatnya sendiri, papar Agus.

Dijelaskan lebih lanjut, ” Dan didalam menciptakan peluang PADes (Pendapatan Asli Desa), untuk penghasilan bukan dari ADD, ADPD serta Bangub, pihak saya akan mengembangkan BUMDES sebagai lini terdepan untuk membuat peluang usaha bagi sumber pendapatan asli desa, untuk kesejahteraan para perangkat desa dan masyarakat,” tuturnya.

Ditambahkan Agus, ” Perkembangan unsur kepemudaan melalui wadah Karang Taruna, juga menjadi perhatian saya didalam meningkatkan peranan generasi muda yang berprestasi untuk menciptakan peluang-peluang usaha, dan tentunya menjadi kewajiban saya untuk membina para kaum muda ini, solusinya dengan mengadakan berbagai program pembinaan melalui pelatihan-pelatihan dengan dinas terkait, yakni Dinas Tenaga Kerja, Dinas Pertanian serta dinas-dinas lainnya untuk mencetak kaum muda yang unggul dan mandiri,” harapnya.

Tentunya kemajuan pembangunan yang bersifat fisik harus juga disertai pembinaan masyarakat yang berakhlakul Karimah melalui pembangunan keagaaman sebagai perimbangan, tentunya dengan masyarakat yang agamis akan mendapatkan keberkahan bagi semua pihak, untuk itu saya ajak semua masyarakat desa Kopo untuk bersama-sama membangun desa ini menjadi desa yang Mandiri yang berlandaskan religi, pinta Agus.

Sebagai himbauan kepada masyarakat desa Kopo dalam menciptakan kondusifitas didalam pelaksanaan Pilkades ini, sebagai pesta demokrasi  yang sehat, marilah kita  saling menghormati perbedaan , tidak menyebar berita bohong serta black Campaign, agar agenda pilkades ini berjalan sukses tanpa ekses, pungkasnya.

# Sulaeman