Bakinonline.com-Soreang. Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Bandung BERHASIL mensita Dan mengamankan Puluhan Ribu Botol Minuman keras (miras) golongan A Sampai dengan C dari berbagai merk.IMG-20170213-WA0003

IMG-20170213-WA0001

Laporan pelaksanaan kegiatan , di bacakan langsung oleh Kasatpol PP Kabupaten Bandung, Drs. Usman Sayogi, M.si, sekaligus di tindak lanjuti dengan penandatanganan bersama Berita Acara antara Satuan Polisi Pamong Praja , bersama Bupati Bandung, H.Dadang M Nasher, SH,S.ip, M.ipol, sebagai wujud dalam membasmi peredaran dan penjualan minol di wilayah Kabupaten Bandung.

IMG-20170213-WA0002

Pelaksanaan penandatanganan tersebut, di saksikan langsung,oleh SEKDA, ka Badan KesbangPol, perwakilan dari POLRES Bandung , Kejari, ketua MUI dan segenap para tamu undangan lain, termasuk jajaran Ormas serta OKP yang berada di wilayah Kabupaten Bandung

IMG-20170210-WA0086

“Operasi Miras tersebut dibilang Sukses DENGAN Barang Bukti berjumlah 21.857 botol terdiri Dari berbagai Merek Golongan A Sampai C Dan mengandung Alkohol Sampai 40 persen,” ujarnya.

Pemusnahan miras ini, di laksanakan berdasarkan surat penetapan pemusnahan dari pengadilan Negeri Bale Bandung (PNBB) No.1/PN.Pid/-20/2017.PB, tanggal 09 Februari 2017, sebagai upaya penekanan angka kriminalitas serta kematian massal akibat minol

Namun sepertinya Masih Banyak kelemahan dari Raperda Perubahan di Kabupaten, Perda No. 3/2004 tentang Pengendalian Dan Pengawasan Minuman beralkohol, Masih memperbolehkan Penjualan miras di Hotel-Hotel Berbintang, diskotik, pub maupun dengan Izin bupati.

Tetapi Sesuai DENGAN Peraturan Daerah (Perda) Nomor 09 Tahun 2010 TENTANG Pelarangan Peredaran Dan PENGGUNAAN Minuman Keras (beralkohol) satuan Satpol PP didukung Oleh H. Dadang M Naser Bupati Kabupaten Bandung  tetap konsisten membasmi peredaran miras tersebut.

Terbukti adanya pelaksanakan pemusnahan Barang Bukti 21.857 botol Minuman keras dengan Cara digiling dihancurkan menggunakan alat berat traktor di daerah plaza Upakarti Pemda Kabupaten Bandung hari Jumat 10 Febuari 2017 pkl. 13.00, yg dipimpin Langsung bupati kabupaten bandung H Dadang M Naser.

Bupati Dadang M Naser pun menyampaikan kekecewaannya  kepada PN bale Bandung yang mengeluarkan Putusan bahwa miras tersebut mesti dikembalikan ditunjukan kepada penjualnya.

“Pemusnahan Barang Bukti miras merupakan Upaya Pemkab untuk ┬ámemberantas peredaran miras di masyarakat dan saya sangat kecewa ditunjukan kepada oknum oknum Hakim yang memutuskan bahwa miras yg disita harus dikembalikan,” * * Menurut Bupati Dadang M Naser ketika berbicara di podium. (Dev_rachoon)