Bakinonline.com

selasa 11 april 2017

Penyiraman air keras terhadap Penyidik Senior Novel Baswedan oleh orang tak dikenal setelah menunaikan shalat subuh di Masjid Al iksan tadi pagi. Lokasi Masjid tidak terlalu jauh dari rumah kediamannya di Jalan Deposito T nomor 8, Pegangsaan Dua, Kelapa Gading, Jakarta Utara.

Pelaku penyiraman dikabarkan dua Orang dengan menggunakan satu unit sepeda motor. ketika itu Novel sedang berjalan lalu menoleh kebelakang karna merasa disapa namun naas Novel malah mendapatkan siraman air keras.

Saat itupun Novel segera dibawa ke Rumah Sakit Mitra Keluarga untuk mendapatkan pertolongan pertama, namun pada siang harinya Novel dipindahkan ke Rumah Sakit Jakarta Eye Center, Menteng, untuk penanganan medis lanjutan.

Ketua KPK Agus Raharjo mengutuk keras atas penyerangan Penyidik Senior KPK Novel Baswedan karena teror dan perbuatan keji ini dialamatkan kepada personel Lembaga KPK yang dipimpinnya. KPK pun telah berkoordinasi dengan Polri dan meminta Kepolisian agar dapat kasus ini secara tuntas.

Kapolri Jendral Tito Karnavian langsung meminta Kapolres untuk memimpin langung melakukan pengamanan di Rumah Sakit dan dikediaman Novel. Kaporli pun telah membuat tim gabungan dari Polres, Polda dan Mabes Polri untuk dapat mengungkap secara tuntas agar dapat mengetahui dari motif penyerangan terhadap Penyidik Senior KPK Novel Baswedan. (Bakin TRC)